Mungkin sebagian dari kita belum mengetahui bahwa di setiap ponsel memiliki kode RAHASIA untuk mengetahui dan menjalankan berbagai informasi tentang ponsel itu sendiri. Banyak kode yang bisa di gunakan untuk menampilkan informasi tersembunyi dalam sebuah ponsel. Ada yang beresiko dan adapula yang bermanfaat :D
Kali ini saya akan menyajikan berbagai kode akses tersembunyi tersebut :D
Caranya tinggal ketik kode – kode yang di inginkan dalam posisi standby.
1. KODE AKSES NOKIA
*#06# : Menampilkan nomor International Mobile Equitment Identity ( IMEI )
*#0000# : Menampilkan versi software ponsel. Baris pertama menunjukkan versi software, baris kedua menunjukkan tanggal pembuatan software, baris ketiga menunjukkan tipe kompresi yang di gunakan.
*#92702689# : Memunculkan : 1. serial number ( nomor seri ), 2. Date Made ( Tanggal Pembuatan ), 3. Purchase Date ( tanggal pembelian ), Date of last repair ( tanggal terakhir perbaikan / 0000 untuk yang belum pernah di perbaiki ), 5. Transfer User Data. Di beberapa ponsel, untuk keluar dari mode ini anda harus me restart ponsel
*#7760# : menampilkan kode pabrikan ( untuk sebagian ponsel tipe lama )
*#67705646# : Mengganti logo operator pada Nokia 3310 dan 3330
*#2820# : Alamat IP perangkat Bluetooth ( hanya untuk ponsel yang memiliki Bluetooth )
*#7780# : Mengembalikan setingan pabrik
*3370# : Mengaktifkan Enhanced Full Rate Codec ( EFR ). Ponsel Nokia anda akan memakai kualitas suara terbaik, namun fitur ini memerlukan energi lebih sehingga sedikin menguras daya baterai.
#3370# : Menonaktifkan Enhance Full Rate Codec ( EFR )
*#43# : Mengecek status “ Call Waiting “
Hard Reset ( Hati – Hati :( ) Khusus untuk ponsel symbian
Peringatan !!! semua data akan hilang.
Dalam kondisi ponsel tidak aktif (mati ) tekan secara bersamaan tombol telepon ( bicara, biasanya berwarna hijau ), angka 3, dan tombol * ( bintang ). Kemudian dalam keadaan menekan ketiga tombol tersebut, tekan tombol start / on (hidupkan ponsel ).
2. KODE AKSES SONY ERICSSON
*#06# = Melihat nomor IMEI
*#0000# = Mereset bahasa kembali ke English
>*<<*<*= Service menu – menampilkan versi software ponsel. Tekan ” yes ” berulang ulang untuk melihat semua data software dan tekan ” > ” untuk melihat semua teks yang terdapat pada ponsel ( > atau < = arah joystik )

Member

Copyright © KUMPULAN TRIK TERBARU 2013 2014 Template Design by RzaaL 1306